Selasa, 01 Januari 2013


PARIS - Salah satu Apple Store di distrik Opera, Paris dilaporkan telah dirampok pada malam tahun baru. Akibat peristiwa tersebut, USD1,3 juta atau sekira Rp12 miliar lebih dalam bentuk gadget raib.

Dilansir dari Smh, Rabu (2/1/2013), sekira empat atau lima yang bersenjatakan pistol masuk ke toko pada pukul 9 malam. Perampok itu langsung menggasak iPad, iPhone, dan Apple Mac yang dipamerkan.



Dalam aksinya, mereka telah merencanakan dengan sangat baik. Ini terbukti ketika ingin melarikan hasil curian, mereka menunggu rekannya menjemput menggunakan truk. Akhirnya mereka pun berhasil kabur usai 40 menit beraksi.

"Mereka merencanakan aksinya dengan baik,"tutur salah satu polisi Prancis, Christophe Crepin.

Ia menambahkan bahwa aksi yang dilakukan bertepatan dengan perayaan bergantian tahun membuat para perampok leluasa menjalankan aksinya. Di mana mayoritas pihak keamanan dikerahkan untuk mengawalkan 300.000 orang yang tengah berpesta pada detik-detik pergantian tahun.

"Mayoritas pasukan keamanan dikerahkan untuk berpatroli di Champ-Elsyssees, dan para pencuri jelas memperoleh kesempatan dari untuk melacarkan aksinya," tukas Crepin.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 `~' - Oreshura - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -